Membangun Kebersamaan Di Kota Madinah

Pengurus UNIMIG/SPMI Madinah

Madinah, Alhamdulillah, acara Sarasehan Pekerja SBG di Kota Madinah telah berjalan dengan lancar. Di hadiri lebih dari 80org perwakilan dari tiap Sakan.

Banyak permasalahan yang bisa di ungkapkan mulai dari gaji 2bln belum di bayar, Iqomah mati yang tidak diperpanjang, proses pulang yg terlalu lama dll..

Disisi lain Ketua Umum SPMI bapak Kris Abdurrahman menyampaikan pentingnya persatuan dan kebersamaan antar sesama pekerja Indonesia. Termasuk menjelaskan pengalaman2 beliau dan Tim selama melakukan advokasi kepada pekerja SBG. Mulai dari bagaimana beliau bisa pindah syarekah (tanazul), advokasi pekerja yang di pulangkan, prosedur pengurusan klaim asuransi di Indonesia, dan lain-lain.

Suasana Konsolidasi SPMI Madinah
Suasana Konsolidasi SPMI Madinah

Semua antusias mengikuti acara sampai selesai. Hasil dari pertmuan tersebut dapat disimpulkan :

1. SPMI akan memfasilitasi pengaduan ke KJRI terkait banyaknya Iqomah pekerja yang telah habis masa berlaku. Untuk bisa segera di tindaklanjuti oleh pihak maktab bin laden apakah akan dibuatkn iqomah baru atau di pulangkan.

2. SPMI akan mendampingi pekerja yg telah diberhentikan kerja (PHK). Untuk bisa mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja di Bin Laden dan pengurusan klaim Asuransi di Indonesia sampai pencairan.

3. Semua proses penyelesaian masalah yang ada harus menggunakan pendekatan prosedural yang benar dengan berpedoman pada undang-undang dan ketentuan yang berlaku. Dan menghindari langkah-langkah yang destruktif dan merugikan semua pihak.

4. Bagi pekerja SBG yang akan mendaftar pemberkasan klaim Asuransi di SPMI Cabang Madinah bisa menghubungi :

Call center SPMI Cabang Madinah
Mas Wachid 
No WA +6285735076175

Semoga Alloh mudahkan segala urusan kita. Aamiin.

— SPMI Sahabat Pekerja Indonesia —-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*