PEMBERLAKUAN “KONTRAK KERJA MANDIRI” DI HONG KONG MULAI TANGGAL 1 JANUARI 2017

Ada 5 persyaratan kontrak mandiri yang harus dipenuhi oleh majikan dan pekerjanya yaitu :

Persyaratan Perpanjangan Kontrak Mandiri TKI Hongkong

 

1. Surat permohonan kontrak kerja dari pengguna yang sama dengan dilampiri pernyataan jaminan pengguna tentang pembayaran hak-hak TKI selama bekerja termasuk untuk membelikan tiket satu kali perjalanan pulang ke tanah air apabila TKI diberhentikan atau mengundurkan diri.

2. Kontrak kerja baru telah ditanda tangani oleh pengguna, TKI serta seorang saki dari pihak pengguna dan seorang saksi dari pihak TKI dengan dilampiri kontrak kerja sebelumnya (salinan dan asli)

3 Persyaratan Dokumen lainya ( masing-masing 1 lembar) :

– Pasfoto terbaru dari TKI dan Pengguna

– Fotokopi HKID, Paspor dan visa kerja terakhir TKI

– Fotokopi keterangan sehat dari dokter

4. Polis asuransi yang dibayar oleh majikan atas nama TKI yang meliputi perlindungan kesehatan, kematian, pemulangan TKI yang sakit dan atau pengiriman jenazah TKI yag meninggal di Hong Kong sampai dengan tempat tinggalnya di Indonesia

5. Membayar biaya legalisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mengenai informasi persyaratan biaya legalisir kontrak kerja  akan dikenakan sebesar HK$ 310 dan dibayarkan saat proses pengajuan kontrak mandiri kepada KJRI Hong Kong. Sedangkan pernyataan surat permohonan kontrak mandiri dan pernyataan jaminan cukup ditulis oleh majikan tanpa harus melalui notaris dan saksi bisa dari siapapun selama saksi bisa menyerahkan fotokopi HKID.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*