Unimig Hong Kong Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Menulis

DDHK News, Hong Kong — Memperingati Hari Kartini, Union Migrant Indonesia (Unimig) Hong Kong mengadakan lomba cerdas cermat “Hak dan Kewajiban BMI” dan lomba menulis dengan tema” Kisah Sahabat Shelter.”

Divisi Publikasi Unimig HK, Surati Mushadi, mengatakan, selain untuk memperingati Hari Kartini, acara tersebut juga sebagai ajang silahturahmi antar sesama BMI Hong Kong serta bertujuan untuk saling sharing tentang advokasi atau hukum ketenagakerjaan di Hong Kong.

Dijelaskannya, peserta lomba cerdas cermat dibatasi hingga 20 grup dan masing-masing grup terdiri dari 3 orang. Biaya pendaftaran HKD 50 per grup. Peserta akan di bekali buku kuning dari labour dan akan di-briefing terlebih dahulu oleh panitia.

Lomba cerdas cermat ini akan dilaksanakan tanggal 14 April 2013 di Victoria Park, Causeway Bay.

Untuk lomba menulis, tema yang ditulis adalah kisah BMI Hong Kong yang berkasus, misalnya underpayment, overcharging, overstay, kasus dengan KJRI dan agency, kasus hukum dengan majikan, diskriminasi, pelecehan seksual, disiksa majikan, dituduh mencuri, dan sebagainya.

Nasakah dikirim via email ke tati_surati@yahoo.com dan cc ke ct_vatimah@yahoo.co.id. Naskah paling lambat dikirim tanggal 13 April 2013. Biaya pendaftaran hanya HKD 25.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah piala dan uang sebesar HKD 300. Juara kedua piagam dan uang sebesar HKD 150. “Hadiah juara ketiga masih jadi rahasia panitia,” katanya.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Sri Siswanti 94573165, Lutfiana Wakhid 65783551, Nurul 61578498, Ditha Dwi 96189593, dan Surati Mushadi 92437463.

“Unimig Hong Kong tidak ingin mengambil keuntungan dari para peserta lomba karena hasil dari pendaftaran itu akan di gunakan untuk keperluan lomba itu sendiri,” jelas Surati. “Bila masih ada sisa, maka dana itu akan digunakan untuk membantu teman-teman BMI yang sedang menghadapi masalah,” pungkasnya. (Rilis Unimig Hong Kong).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*